Nasi Uduk Tawakal, Jakarta

Sebenarnya namanya bukan nasi uduk tawakal, itu bisa-bisa saya aja namain. secara di jalan tawakal dan paling ramai. Karena di jalan tawakal ada beberapa titik penjual nasi uduk dan sialnya gak pake nama semua hahahahaha😀

Sudah lama saya merasakan nikmatnya nasi uduk ini, tapi baru sekarang saya sempat buat repotase di blog ini. Dan baru sekarang juga saya sempat makan di tempat karena sembari nungguin istri yang lagi ada kerjaan. Biasanya bungkus dan dibawa ke kantor.

Nasi uduk ini termasuk enak, ada beberapa penjual nasi uduk. Tapi yang satu ini cukup ramai. selain nasi uduk juga jualan Lontong sayur. Ini yang jualan lokasinya gak tetap, walaupun dia warung permanen. Kadang di lokasi yg saya foto, kadang pindah di posisi seberangnya… biar gak bosen kali, nyobain ganti view biar bisa liat cewe-cewe kampus yg lewat…. hahahaha…. gerobaknya warna hijau, nanti saya lihatin penampakan warungnya deh…..

Apa aja sih temen-temennya si Nasi uduk ini? Ok saya panggil satu persatu …

  1. Nasi uduk … HADIRRR… (so pasti, kalau dia gak ada gak jadi nasi uduk donk!)
  2. Bihun … Hadirrrrr
  3. Kerupuk …. hadirrrrr
  4. Tempe orek ….. hadir ….
  5. sambel hijau …. hadirr ….
  6. sambel merah …. hadirr….

Sebenernya buat saya nasi uduk betawi biasanya pake sambel kacang yg khas itu. Mungkin kalo ada sambel itu bakal tambah enak!!!

Ada beberapa lauk pilihan kalau pengen variasi… biasanya ada:

  • Perkedel kentang …. kayak yg saya makan dan foto
  • Perkedel jagung
  • Bakwan
  • Tahu isi
  • Telur balado
  • Telur dadar

Tapi apapun lauk pilihannya… itu sudah pilihan masing-masing individu, gak bisa dipaksakan… namanya juga sudah gede dan suka sama suka…hahaha… yang penting komponen utamanya itu bikin nikmat! Nasi dimakan bareng tempe, perkedel, krupuk dan dicocol sambel…. kriuk… alamakkkk… nikmat benerrrrr….

Bukanya biasanya pagi, sekitar jam 7 gitu biasanya udah buka. Gak tau tutup jam berapa, kemungkinan siang dia berubah menjelma jadi rumah makan padang kayaknya. Ini mungkin nasi uduk padang kali yah hahahaha…. secara nasi uduk biasanya identik sama orang betawi hihihihi …

Kisaran harga dengan menu pilihan saya di atas, Rp. 8.000,- tergantung lauk pelengkapnya.

Penampakannya seperti ini ….

Kalau tau, Trisakti Fakultas Kedokteran, setelahnya ada POM Bensin SHELL, terus Auto 2000 Kyai Tapa. Nah abis itu ada gank belok kiri, jalan aja terus sampe ngeliat gerobak yang ada di foto itu. Maka anda sudah berada di jalan yang benar…..

Berikut petanya …..

Oh yaaa… buat yang bawa mobil, parkirnya agak susah lho?! Apalagi depannya pangkalan Bajaj. Selamat berjuang ya para pejuang makan!

Selamat mencoba!

About upmar102wong

Seorang Planner, Pengatur strategi, negosiator, consular, advisor, mentor, mediator. bangga dg istri yg cantik, pandai, solihah. dia seorang dokter. sekarang saya seorang Development Manager di suatu IT Consulting. Saya suka banget sama kungfu, saya belajar Pa'chi chuan dan Taichi chuan sejak 1998 dari seorang shifu dan seorang guru. saya suka main catur igo, suka baca, nonton film juga. suka bersahabat dg banyak org.
This entry was posted in Petualang Cita rasa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

