Testimoni Perguruan Kungfu Bajiquan & Taichi Energi Alam Semesta

Perguruan Energi Alam Semesta


Jika popularitas serta “gaya” jadi pertimbangan penting dalam memilih beladiri, tentu aliran ini bukan pilihannya. Bajiquan lebih mendorong pada penyelarasan hati, pola pikir, serta postur tubuh senatural mungkin yang membuat diri menjadi sehat jiwa dan raga. Asumsi ‘pukulan’ yang dilakukannya sama sekali terbalik dari yang biasa dikenal umum. Itu yang membuat Bajiquan terasa khususdan berkarakter. Apalagi Master Martin Wong mampu membimbing para muridnya secara sederhana dan menyenangkan.

Zaim Uchrowi
Penulis & “guru Karakter Pancasila”, Mantan Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero), Ketua Dewan Pengawas Perum Kantor Berita ANTARA


Saya belajar seni beladiri semenjak saya kecil. Dan di perguruan Energi Alam Semesta ini pertama kalinya saya dapat belajar Kungfu dengan sangat sistematis dengan mengutamakan konfu serta metode yg mendalam dan persahabatan yg baik antar anggotanya. Apalagi Kungfu yg diajarkan adalah Baji Quan. Layaknya dreams come true bagi saya. Terima kasih sifu Martin dan perguruan Energi Alam Semesta.

Edo Aditya
Director of Contemporary-Modern Art and Cinematography at Bandung Wayang Festival, CEO & Founder at Aikya – Alliance and Film Director/Producer/Writer at AMRTA Pictures
Berlatih di Perguruan Energi Alam Semesta menyenangkan karena banyak hal. Pertama, gurunya muda dan asik diajak dialog. Kedua, proses belajarnya bersifat akrab dan kekeluargaan. Ketiga, perguruan Bajiquan dan Taijiquan alirah Chen masih relatif sedikit di Indonesia. Jadi ilmu yang diajarkan relatif spesial. Terakhir dan yang paling penting, di sini bisa menjelaskan hal-hal yang dianggap sakti dengan sangat rasional. Jadi semua orang bisa berlatih selama punya kemauan.

Ibnu Nadzir
Researcher at Indonesian Institute Of Sciences (LIPI)

Kalo elu d bandung bro..gw suruh anak gw les sm elo..gw suka filosofisnya…bukan sekedar bak bik buk brantem doang…tp jauh lebih bermakna dr itu.good job bro

Firman Perdana Putra
Day Trader at Forex Gold Trader

Alhamdulillah saya baru bergabung dengan Perguruan energi alam semesta sekitar kurang lebih 1 bulan tetapi saya merasa sudah mendapatkan banyak manfaat yaitu selain mendapatkan banyak teman baru yang asyik dan seru, saya juga mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang bela diri khususnya kungfu baji quan. Pada intinya berlatih kungfu baji quan bukan sekedar mempelajari gerakannya saja tetapi lebih dari itu Kungfu baji quan sudah menjadi bagian dari kehidupan , mulai dari gerakannya yang penuh dengan semangat dan ledakan membuat diri kita sendiri juga ikut bersemangat dalam menjalani kehidupan

Bangkit Hardiawan
Worked at Elesen

Assalamu’alaikum Sifu, terima kasih telah mendidik saya dg Baji Quan, saya mrasa Baji Quan turut mberikan pengaruh di dalam membangun rasa percaya diri saya, dan yg tdk kalah pentingnya: olahraga dan Defence yg spesial dan beda dr yg lain.

Agung Priambodho
Student at LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab)

About upmar102wong

Seorang Planner, Pengatur strategi, negosiator, consular, advisor, mentor, mediator. bangga dg istri yg cantik, pandai, solihah. dia seorang dokter. sekarang saya seorang Development Manager di suatu IT Consulting. Saya suka banget sama kungfu, saya belajar Pa'chi chuan dan Taichi chuan sejak 1998 dari seorang shifu dan seorang guru. saya suka main catur igo, suka baca, nonton film juga. suka bersahabat dg banyak org.
This entry was posted in Ilmu Beladiri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

