Push-hands competition

Latihan berpasangan ini disebut push-hands (tuishou). Push-hands ini adalah bentuk kompetisi, intinya adalah mendorong dan menarik, menghilangkan keseimbangan lawan. Kami menyebutnya semacam game. Relatif aman karena tidak ada benturan dan tidak diperbolehkan melakukan teknik-teknik berbahaya yang menimbulkan cedera bahkan mematikan.

Melalui latihan ini, melatih kita untuk tenang dalam menghadapi lawan. Menerapkan semua ilmu yang sudah dipelajari dalam game ini. Karena kecil resiko, maka para pemain dapat fokus pada teknik dan mengeluarkan segala upaya yang telah dipelajari untuk menghilangkan keseimbangan lawan.

1. Tuishou diam (Fix step / Ding bu)

Tuishou ini terlihat gampang dan sepele, padahal tingkat kesulitannya lebih tinggi yaitu menjaga keseimbangan agar tidak bergeser. Bayangkan anda bertanding di atas tonggak-tonggak seperti di film silat, sedikit anda bergeser makan anda akan jatuh dari tonggak dan kalah.

2. Tuishou bergerak (Moving step / Huo Bu)

Tuishou ini relatif lebih mudah sebenarnya, karena kita dapat bergeser-geser saat keseimbangan terganggu. Hanya saja terkadang melelahkan bagi yang belum terbiasa relaks dan terbiasa menggunakan otot. Berikut dalam cuplikan ini, sekaligus saya gunakan “Bajiquan Spring power” untuk melempar tubuh lawan.

Dapatkan juga video-video menarik seputar latihan kami. Ayo bergabung di media-media kami untuk mendapat update aktifitas terbaru, khususnya di dekat wilayah anda.
Dapatkan juga video-video menarik seputar latihan kami.

Perguruan Energi Alam Semesta-宇宙混元氣武館

Forum Komunikasi Kungfu Bajiquan
Twitter @MyEnergiAlam
www.perguruanenergialamsemesta.com

About upmar102wong

Seorang Planner, Pengatur strategi, negosiator, consular, advisor, mentor, mediator. bangga dg istri yg cantik, pandai, solihah. dia seorang dokter. sekarang saya seorang Development Manager di suatu IT Consulting. Saya suka banget sama kungfu, saya belajar Pa'chi chuan dan Taichi chuan sejak 1998 dari seorang shifu dan seorang guru. saya suka main catur igo, suka baca, nonton film juga. suka bersahabat dg banyak org.
This entry was posted in Ilmu Beladiri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s