Category Archives: Motivasi, Tips & Trik

Seputar Motivasi, Tips dan Trik, filosofi dan petuah-petuah

Tips Tetap Bugar Berolahraga di Bulan Puasa

Sebentar lagi kaum muslimin memasuki bulan puasa. Namun demikian walau dalam keadaan berpuasa sebaiknya kita tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga. Berikut adalah tips berolahraga dari Perguruan Energi Alam Semesta-宇宙混元氣武館 saat dalam bulan puasa. Semoga kita tetap bisa menjalankan ibadah puasa … Continue reading

Posted in Ilmu Beladiri, Lain-lain, Motivasi, Tips & Trik | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Selalu ada “Kesempatan”

Sekedar sharing pikiran, saya lagi baca bukunya Ippoh Santosa, “Marketing is Bullsh*t”. Saya tidak ingin membicarakan metode marketing beliau. Namun tertarik dengan beberapa pikiran beliau. Semoga ini bisa menggugah semangat dan kreatifitas kita dalam menjalani hidup ini. Kalau saya tanya … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | 4 Comments

Metode budgeting by amplop di era digital

Terinspirasi oleh buku karya Aidil Akbar Madjid dan referensi internet: http://frugalliving.about.com/od/moneymanagement/ht/Envelope_System.htm http://www.betterbudgeting.com/articles/money/budgetbuilding101.htm Metode budgeting menggunakan amplop ini adalah metode yg sangat populer, dan merupakan cara mendasar untuk melakukan budgeting. Khususnya bagi orang-orang yg boros seperti saya… “Eat and Movies” hahahaha. … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | 4 Comments

Kisah tiga orang penyebrang jalan (mengubah kelemahan menjadi kekuatan)

dari buku pak jonru, saya sadur dg gaya saya …. ada tiga orang hendak menyebrang jalan yang ramai dg mobil…. kita katakan nama org itu budi, yudi, dan dudi. mereka bertiga hendak menyebrang jalan … si budi pertama mau nyebrang, … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | Leave a comment

Bukan gagal tapi kehabisan waktu (Time out)

kebanyakan dari kita selama ini berfikir, kalau gagal identik dengan TIDAK BISA. seperti itu juga saya. tapi apakah anda menyadari bahwa kegagalan kita mencapai suatu sasaran sebenernya karena KEHABISAN WAKTU. kenapa begitu? seperti halnya hidup kita, berulang2… isinya ujian dan … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | 2 Comments

Berbahagia dalam mencapai Tujuan, berdamai dengan resiko bahkan negosiasi dg resiko??

kebanyakan dari kita, SALAH KAPRAH mengartikan kesuksesan=keberhasilan. padahal keduanya gak ada hubungannya. dan yang parah lagi, pemikiran seperti ini kayaknya sudah jadi mindset kita. jadi kalo apa yg hendak dicapai tidak terpenuhi… jadi down dan kecewa. saya percayaa banget kalau … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | Leave a comment

Sistem Pengganjian dan menerapkan keuangan perusahaan di keluarga

“sistem penggajian dalam keuangan keluarga”, saya bingung mau bilangnya apa. tapi konsepnya dari beberapa perusahaan yg saya tau, dimana owner dari perusahaan menerapkan sistem gajian bagi dirinya, sama seperti karyawan lain, jadi keuangan perusahaan gak terganggu oleh keuangan pribadi. beberapa … Continue reading

Posted in Motivasi, Tips & Trik | Leave a comment